JTF

Ruang Coustic, band asal Lawang siap menampilkan performa terbaiknya di Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) yang digelar di Villa Navy Residence, Lawang, Kabupaten Malang hari ini, Sabtu (14/5/2022).

Band yang beranggotakan 11 orang ini tampil di Stage Bank Jatim pukul 11.45 WIB.


Vivi Mambo, vokalis Ruang Coustic mengatakan bandnya akan menampilkan special performance.

 
“Suatu kehormatan kami bisa sebagai band pembuka sehingga akan memberikan tampilan yang terbaik, ” kata Vivi saat ditemui suarasurabaya.net, Sabtu (14/5/2022)

Tampilnya Ruang Coustic di gelaran NJTF, kata Vivi karena bandnya adalah salah satu home band di Pindan Cafe, sehingga kehadirannya tidak asing lagi bagi pencinta musik di Malang dan sekitarnya.

“Kita akan tampilkan semua genre semua lagu yang semua lagu request Pak Komandan dan Pak Kolonel dari Koarmada 2,” kata Vivi.

 
Dan sebagai penampilan pamungkas, lanjut Vivi, seluruh vokalis yang berjumlah lima orang akan tampil bersama.

Sebagai informasi hari ini adalah puncak dari gelaran Navy Jazz Traffic Festival kerjasama Koarmada II TNI Angkatan Laut bekerjasama sama dengan Suara Surabaya (SS) dengan memilih lokasi di kawasan pegunungan di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selain Ruang Coustic, penonton NJTF hari ini akan dihubur dengan penampilan dari Syaharani and Queenfireworks, Barry Likumahuwa dan Rhytm Service, Reza Artamevia, Padi, Tulus, Dewa-19 feat Virzha dan masih banyak pula. Penonton juga akan dimanjakan dengan demo udara dari Rajawali Laut Flight dan atraksi terjun payung dari Kopaska.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama 37 tahun mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.(man/dfn/rst)