JTF

Laksda TNI Iwan Isnurwanto Panglima Koarmada II TNI Angkatan Laut memastikan Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) siap digelar akhir pekan ini, Sabtu 14 Mei 2022 di Villa Navy Residence, Lawang.

Dalam sesi press conference di Panti Tjahaya Armada II hari ini, Selasa (10/5/2022), Iwan mengatakan, di perhelatan yang ke-10 kali ini NJTF akan digelar dengan konsep berbeda dari biasanya.

"Kalau selama ini Jazz Traffic Festival digelar di perkotaan dengan bangunan dan fasilitas yang lengkap, sekarang ini di tempat yang terbuka yang diapit gunung dengan pemandangan alam yang indah. Kita harapkan ada sensasi yang berbeda dari sebelumnya," ujarnya.

"Ini adalah kerja sama yang solid antara Koarmada II dan Suara Surabaya Media," imbuhnya.

Salah satu bentuk kesiapan lainnya yaitu pameran UMKM yang saat ini sedang berlangsung di Villa Navy Residence mulai tanggal 7 Mei lalu.

Selain itu, Iwan menambahkan, akan ada pameran alutsista dan demonstrasi atraksi flight dari Rajawali Laut Utara dan terjun payung dari Kopaska Koarmada II.

Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi Suara Surabaya Media menambahkan, Suara Surabaya menempatkan acara ini sebagai sarana untuk berkolaborasi dan memberikan peran lebih bagi perputaran ekonomi, terutama di saat pandemi seperti saat ini.

"SS menempatkan event ini untuk berkolaborasi, menegaskan sebuah engagement, interaksi untuk memberikan peran lebih besar lagi apalagi di masa pandemi," ujarnya.

Edi Masrianto Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim, sebagai sponsor utama NJTF berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan ekonomi dan ajang refreshing bagi penontonnya.

"Bank Jatim mensupport atas pelaksanaan ini. Bagi Bank Jatim kegiatan ini agar dapat menumbuhkan ekonomi dan semangat baru, sehingga dengan musik kita bisa release stress agar mampu bekerja dengan baik," pungkasnya.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama 37 tahun mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.