share :

Sebagai pergelaran yang megah, Jazz Traffic Festival 2018 nyatanya tidak hanya menarik minat Jazz Lovers. Sejumlah musisi papan atas tercatat juga menjadi pengunjung di kerumunan. Salah satunya Ivanka, basis Slank, yang begitu enaknya membaur tanpa pengawalan bersama sang istri. Tidak ada kesan menyamar atau menjadi sebunglon apapun: Ivanka datang hanya dengan memakai kaus hitam dan topi, yang jelas mencolok. Apalagi di mata para Slankers beruntung yang kebetulan bertemu.

Denza Reporter Suara Surabaya yang sempat jadi Slankers tulen bahkan sejak era album Suit Suit He He Gadis Sexy, berkesempatan mengobrol langsung dengan Ivanka di area Food And Beverages Jazz Traffic di Kolaborasik Stage. "Cuman main-main aja sih. Kebetulan lagi pengen nonton Indra Lesmana Project. Seru aja kayaknya." Kata Ivanka sambil menunggu racikan kopinya selesai. Saat ditanya soal bagaimana Jazz Traffic tahun ini, ada pancaran kepuasan dari Ivan. "Bagus sih, asyik. Sangat profesional. Di tengah kota tapi tetap seru. Banyak artisnya. Keren."

Slank sendiri saat ini sedang dalam tahap persiapan album. Saat ditanya adakah kemungkinan Slank di album baru akan menyerempet jazz, Ivanka menjawab enteng: "Basic-nya Slank dari dulu blues sih, jadi nanti bisa dikembangin mungkin."

Hadirnya Ivanka mungkin bisa jadi sinyal: jangan-jangan Slank di pergelaran Jazz Traffic tahun depan akan turut tampil? Siapa tahu. Ivanka hanya tersenyum saat Denza bertanya kemungkinan Slank diboyong ke Jazz Traffic. Harapan tidak pernah terlalu tinggi, tapi bagi Denza, harapan untuk mendatangkan Slank akan selalu dipupuk. Terutama kalau menghadirkan formasi reuni dengan mengundang Indra dan Pay. Saat ini kemungkinan Denza dan jutaan Slankers lainnya bisa membayangkan riuhnya koor massal "Mawar Merah" yang menggema dengan tulus di panggung Jazz Traffic Festival. Semoga!