JTF 2019

JavaFive Berbagi Empati Perihal Cinta Lewat Singel Teranyar

Bercerita mengenai romansa memang seperti tidak ada habisnya. Berbagai macam spektrum emosi dirasakan ketika dilanda cinta, termasuk kala putus cinta. Kisah dua hati yang kandas di tengah jalan inilah yang dihidupkan oleh JavaFive lewat singel terbarunya Jalan Kita Tak Sama yang rilis pada Juli 2019.

Menyesuaikan dengan rasa yang ingin disampaikan, grup yang beranggotakan Sheva Aji (drum), Maria Raras (vokal), Afa Fauzan (gitar), Ido Christian (keyboard), dan Shania Krishna (bass) ini membawakan lirik secara syahdu. Konsep semi akustik dengan tempo yang lambat, berpadu dengan vokal Maria membuat Jalan Kita Tak Sama seakan menjadi wadah curhat bagi pasangan yang merasakan pengalaman serupa. Meski begitu, JavaFive tidak meninggalkan warna musiknya yang penuh dinamika.

JavaFive sendiri mengambil genre pop jazz sebagai aliran dalam bermusik. Sebelum menjadi JavaFive, band asal Semarang ini bernama DDKids. Mereka mengawali karir lewat jalur festival, serta banyak menyabet penghargaan juara 1, baik di tingkat lokal maupun nasional. Kini, JavaFive berjalan di jalur independen, serta telah merilis album pertamanya, First Never Bad di tahun 2018. Kiprahnya dibuktikan lewat tampil di berbagai event seperti Loenpia Jazz, Solo Jazz, Ngayogya Jazz dan Jazz Traffic
Festival Surabaya.