JTF 2019

Dewa 19 dan Nostalgia

Bila membicarakan musik Indonesia, Dewa 19 tentunya tak bisa lepas dari perbincangan tersebut. Bermula dari Surabaya, nama band ini kemudian menjadi makin dikenal oleh publik seiring dengan waktu berjalan. Tak terhitung prestasi yang diukir oleh Dewa 19; salah satu albumnya bahkan menjadi album terlaris di Indonesia dengan penjualan di atas 2 juta kopi.

Sejumlah lagu seperti Cinta ‘kan Membawamu Kembali, Kangen, dan Separuh Napas sampai saat ini tak pernah gagal membuat kita ikut bersenandung. Pendengar bak dibawa kembali ke masa tahun 1990-2000-an, masa-masa kejayaan Dewa 19. Dewa 19 dan lagu-lagunya seakan tak lekang oleh waktu, kian melekat dalam pikiran.

Meski telah sekitar 20 tahun berkarya, Dewa 19 masih eksis berkat berbagai lagu nostalgianya. Yang terbaru, lagu Cinta bahkan sempat dibawakan kembali oleh trio musisi Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo. Dewa 19 juga kerap mengadakan konser reuni dengan melibatkan anggota-anggota lamanya, menuntaskan rasa rindu penggemar akan band legendaris ini.