JTF 2019

Andien Wakili Indonesia di ASEAN-Japan Music Festival Kedua Kalinya

Kesempatan untuk mewakili Indonesia di mata dunia tidak datang pada sembarang orang. Solois asal Jakarta, Andien merupakan salah satu dari orang tersebut. Untuk kedua kalinya, wanita kelahiran tahun 1985 ini dipilih untuk tampil di ajang ASEAN-Japan Music Festival, setelah pada tahun 2018 sempat unjuk gigi pada acara yang diselenggarakan oleh Japan Foundation Asia Center bekerja sama dengan Vietnam Television (VTV) ini.

Bersama dengan sebelas penyanyi dari negara ASEAN dan Jepang, Andien memeriahkan suasana. Ia mengaku bersyukur dapat kembali berpartisipasi dalam gelaran tersebut. Pelantun Indahnya Dunia ini kemudian mengungkapkan kepercayaannya pada musik sebagai salah satu jembatan perdamaian, karena sifatnya yang universal. Musik, menurutnya dapat melintasi bahasa, agama, bahkan status sosial ekonomi.

Pada  gelaran ASEAN-Japan Music Festival tahun sebelumnya, Andien membawakan lagu Kono Youno Utsukushisa (Indahnya Dunia Japanese version) untuk pertama kalinya. Ia juga mendapat kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan pangeran dan perdana menteri Jepang. Kegembiraan ini disampaikannya melalui akun Instagram. Pada 2019, acara ini rencananya akan ditayangkan pada saluran VTV, Minggu (11/8).