JTF 2019

Nonaria X Endah N Rhesa Usung Nuansa Unik Tak Biasa

Nonaria. Salah satu band perempuan yang debut pada tahun 2012 silam ini beranggotakan tiga orang dengan latar belakang berbeda. NonaRia yang beranggotakan Nesia Ardi (vokal dan snare), Nanin Wardhani (keyboard, piano, akordeon), dan Yasintha Pattiasina (biola) berhasil mengambil hati penikmat musik segala usia. Musik yang groovy dengan corak jazz tempoe doeloe, membuat pendengar selalu mengingat sisi unik mereka.

Album NonaRia memuat delapan lagu yaitu: Salam NonaRia, Senandung, Hari Bahagia, Sayur Labu, Sebusur Pelangi, Maling Jemuran, Santai, dan Antri Yuk. Bertajuk tak biasa, lagu-lagu tersebut katanya punya cerita tersendiri dan terinspirasi dari keseharian NonaRia. Album yang lahir pada tahun 2018 tersebut tercipta dari tangan ketiga personel NonaRia sendiri.

Di lain sisi, Endah N Rhesa adalah duo musisi yang unik. Endah Widiastuti sebagai gitaris dan vokal serta Rhesa Aditya sebagai bassis selalu hadirkan musik yang simpel dan ringan. Pasangan duo yang juga pasangan suami istri ini mempertahankan musik mereka karena memiliki suatu pendirian dengan ciri khasnya.

Motivasi Endah N Rhesa membuat musik yang mudah dinikmati sendiri sudah terbukti lewat salah satu hits mereka, Liburan Indie. Musik mereka juga sangat cocok didengarkan saat ingin santai, sesuai dengan genre mereka yaitu Jazz, Folk, Blues, Ballads, dan Akustik. Lagu yang musiknya sangat groovy ini juga memiliki lirik yang sangat dekat dengan seluruh penikmat musik.