JTF 2019

Tak Ingin Terikat, Danilla Betah Jadi Musisi Indie

Dikenal sebagai musisi yang tak jaim rupanya menggambarkan pula semangat bermusik Danilla Riyadi. Wanita yang akrab disapa Danilla ini mengaku enggan untuk masuk label musik besar, karena tak ingin kebebasannya terkekang. Ia mendahulukan kepuasan batin ketimbang kesejahteraan materi.

Sejak merilis album debutnya pada 2014, Danilla telah berjalan di jalur independen. Penyanyi yang terkenal dengan suara sendunya ini mengaku, dengan bergabung di label sendiri atau kecil, ia bisa mengatur segala hal terkait musiknya. Contohnya saja siapa pihak yang hendak diajak kerja sama, termasuk bagaimana visual yang akan ditampilkan di video musiknya.

Salah satu video musik yang mendapat sentuhan personal Danilla adalah Dari Sebuah Mimpi Buruk (2018). Meski bukan seorang penari ulung, Danilla menginterpretasikan lagu ini lewat gerak tubuh. Ia bahkan menyiapkan sebuah pakaian spesial yang dijahitnya sendiri. Wanita kelahiran tahun 1990 ini seakan bermimpi, dan berekspresi secara bebas.

Penyanyi berparas ayu ini telah merilis dua buah album, bertajuk Telisik (2014) dan Lintasan Waktu (2017), dengan single Berdistraksi, Ada di Sana, Terpaut oleh Waktu, Aaa dan Dari Sebuah Mimpi Buruk.