JTF 2019

Kado Ulang Tahun, Rieka Roeslan Rilis Tembang Asmara

Setelah lama tidak terdengar, penyanyi senior Rieka Roeslan merilis singel terbarunya yang bertajuk Asmara pada Januari 2019. Tak sendirian, ia menggandeng Yana Julio untuk berduet dalam lagu tersebut. Perpaduan suara manis Rieka dan Yana menuntaskan kerinduan para penggemar akan vokalis The Groove ini.

Lagu Asmara sendiri telah digarap Rieka sejak Mei 2018, setelah delapan tahun tidak menulis. Dirilis pada tanggal 23 Januari, Asmara sekaligus menjadi kado ulang tahun tersendiri bagi wanita berusia 49 tahun tersebut. Tak lepas dari ciri khasnya, aliran jazz mewarnai lagu yang berdurasi hampir 5 menit tersebut. Singel Asmara nantinya akan menjadi bagian dari album baru Rieka yang bertajuk The Best Rieka Roeslan.

Mengenai arti jazz, bagi Rieka Roeslan jazz bak bumbu lengkap dalam setiap masakan. Meski dahulu jazz cenderung merupakan musik yang sulit dinikmati dan cenderung mahal, kini jazz menjelma menjadi musik yang makin familiar di telinga para pendengar. Sampai saat ini, Rieka Roeslan telah merilis sejumlah album solo, di antaranya adalah Mata Ketiga (2005), Bercerita (2006), Triangle of Life (2008), dan Rendezvous (2012).