JTF 2019

The Changcuters, Tetap Eksis di Dunia Musik Tanah Air

Gaya rambut nyentrik serta busana yang selalu seragam menjadi ciri khas dari band ini. Musik yang diangkat pun kental dengan genre rock and roll yang populer pada tahun 80 an. Istilah racun dunia jadi populer berkat mereka. Siapa? Ya, The Changcuters!

Meski tak lagi sering muncul di televisi seperti dulu, namun The Changcuters rupanya masih lalu lalang di dunia musik Tanah Air. Instagram mereka ramai dengan berbagai posting penampilan mereka di berbagai acara off air. Mereka mengaku, padatnya jadwal bahkan menyita waktu mereka untuk jalan-jalan. Usia yang semakin bertambah pun membuat stamina mereka tak lagi seperti dulu.

Grup yang terdiri atas Tria (vokalis), Qibil (gitaris), Dipa (bassis), Alda (gitaris) dan Erick (drummer) ini mencuri perhatian publik sejak merilis lagu I Love U Bibeh pada 2005. Gaya musik mereka sendiri kental dipengaruhi oleh The Rolling Stones dan The Beatles. Saat ini, The Changcuters tengah mempersiapkan sebuah single baru. Rencananya, single ini menjadi penghubung dengan album ketujuh yang diproyeksi rilis pada 2020 mendatang.