JTF 2019

D’Cinnamons Konsisten Berkarya di Jalur Akustik

Masih ingat dengan lagu Selamanya Cinta? Soundtrack film Cintapucinno yang rilis tahun 2007 ini masih terngiang di telinga, bahkan setelah sekian lama. Adalah D’Cinnamons, band pop akustik asal Bandung yang menghidupkan melodi serta lirik dari lagu tersebut.

Bila melihat karya-karya D’Cinnamons, kita akan mendapat satu warna yang berkesan. Akustik dipilih menjadi ciri khas dari band yang digawangi oleh Dodo (vokal), Bona (gitar), dan Nana (bass) tersebut. Lirik-lirik lagunya puitis, nadanya ringan, seolah mengajak para pendengar untuk ikut bersenandung bersama.

Single terbaru D’Cinnamons, Berlayar Lagi pun masih di jalur yang sama. Berkolaborasi dengan Ari Renaldi, yang juga pernah memproduseri Yura dan Tulus, Berlayar Lagi menjadi makin manis dan hangat. Lagu ini sendiri sudah diciptakan sejak 2017 oleh sang gitaris. Melalui lagu ini, D’Cinnamons mengajak para pendengar untuk bangkit dari keterpurukan.

Perjalanan karir D’Cinnamons ditandai dengan rilisnya album Good Morning (2007), Atlantis (2012), serta beberapa single seperti Galih & Ratna (2009), Saat yang Kurindukan (2018), dan Berlayar Lagi (2018).