JTF 2019

Dialog Dini Hari Kisahkan Manusia dalam Singel Terbaru

Pralaya, singel terbaru trio folk Dialog Dini Hari menjadi pelipur lara para penggemarnya. Setelah sempat rehat, trio yang terdiri dari Pohon Tua, Brozio Orah dan Putu Deny Surya ini mengangkat kisah mengenai kisah penghakiman antar manusia dalam lagunya.

Kejadian penghakiman antar manusia itu sendiri pernah terjadi ribuan tahun lalu. Pada saatnya, manusia akan menyadari bahwa ada kekuatan lain yang akhirnya menghancurkan peperangan tersebut. Ketika menulis lirik lagu, Pohon Tua, sang penulis mengaku mendapat banyak referensi dari kisah dewa, kerajaan pada masa lampau, serta artikel modern dari para sejarawan. Video musik Pralaya sendiri rilis pada 1 Juli 2019, melibatkan Esa Bani dan Kuncir Satya Viku dalam proses pembuatannya.

Album penuh ketiga Dialog Dini Hari yang bertajuk Parahidup direncanakan rilis pada 17 Juli 2019. Melalui album terbarunya, trio asal Bali ini menawarkan ajakan untuk mendengarkan batas-batas bermusik yang dijelajahi secara individu. Mereka mengaku mendobrak sekat-sekat mental mengenai karyanya pada album tersebut.