JTF 2019

Barry Likumahuwa Terus Berkolaborasi Hasilkan Musik

Menjadi putra dari seorang musisi jazz senior, darah seni rupanya ikut mengalir pada Barry Likumahuwa. Pria berusia 36 tahun ini sudah familiar dengan instrumen musik sejak dini. Kini, ia dikenal sebagai bassist muda beraliran funky jazz yang kerap berkolaborasi dengan banyak musisi lain.

Sebagai pemusik, ide untuk berkolaborasi tersebut tidak terbatas. Hal ini dibuktikan Barry lewat singel terbarunya Never Asked For. Kali ini, ia bekerjasama dengan Farrel Hilal, penyanyi muda pendatang baru dengan karakter vokal yang kuat. Sebelumnya, Barry memang berniat untuk berkarya bersama para penyanyi millennial.

Nama lain dari deretan kolaborasi yang pernah dilakukan Barry adalah Matthew Sayerz. Sebelumnya, Matthew sempat tergabung dalam Barry Likumahuwa Project (BLP). Penyanyi jebolan reality show ini tak perlu diragukan lagi. Karakter vokalnya yang unik menarik perhatian. Hal ini kemudian mengantarkannya untuk bermusik dengan sejumlah band ternama seperti Idang Rasjidi Syndicate, Dwiki Dharmawan’s Project dan Farabi Youth Big Band.