JTF 2019

Singel Kembali Menandai Kembalinya Raisa

Baru saja kembali melanjutkan kiprah bermusiknya setelah vakum selama tujuh bulan lamanya, Raisa Andriana Putri atau akrab disapa Raisa kembali hadir di ruang dengar para penggemarnya. Comeback ini ditandai dengan pemutaran single terbarunya bertajuk Kembali secara live streaming

Lagu berjudul Kembali ini merupakan karya pertama Raisa setelah menjadi ibu. Dalam pengerjaannya, wanita kelahiran 29 tahun lalu ini bekerja sama dengan Mikha Angelo. Keduanya sudah lama menjadi fans berat satu sama lain dan baru dipertemukan untuk berkolaborasi menulis lirik di lagu Kembali ini. Selain Mikha, Gamaliel GAC juga terlibat sebagai vocal director, dan juga Marco Steffiano sebagai produser.

Raisa sebelumnya mengumumkan akan kembali ke dunia musik melalui sebuah video di YouTube yang ia rilis di awal 2019. Video itu memuat perjalanan karier bermusiknya sejak 2015 sampai 2018. Pada pertengahan video tertulis pernyataan singkat Raisa. Tulisan berwarna putih dengan huruf kapital itu seakan menjawab dan menegaskan, "Am I done? No, not at all...."

Setelah itu terlihat dokumentasi Raisa saat menulis lirik dan meracik musik. Video itu lantas diakhiri logo Raisa dengan tulisan '2019' di bawahnya.