share :

Ita Purnamasari, penyanyi kelahiran Surabaya, 15 Juli 1967 ini sudah merasakan beragam era tren di industri musik Tanah Air. Namun, ada satu yang selalu konsisten dikenali di diri Ita, yaitu cara bernyanyinya dengan suara lantang. Sejumlah hits milik penyanyi yang dulu dikenal dengan tahi lalat di pipinya itu telah eksis di era tahun 1980-an dan 1990-an.

Berbicara tentang Ita Purnamasari, tentu lekat dengan lagunya yang berjudul Cintaku Padamu yang hadir di ruang dengar sejak tahun 90an. Sampai saat ini, ia berhasil meluncurkan lebih dari 10 album sepanjang kiprah bermusiknya. Hal ini tentu tidak luput dari tangan emas Dwiki Dharmawan, suaminya yang juga dikenal sebagai seorang musisi. Album berjudul Dekade, yang rilis 2016 silam juga mendapat sentuhan Dwiki. Lagu-lagu Ita yang kebanyakan rilis dalam format analog ditransformasikan ke digital.

Untuk penampilan di Jazz Traffic Festival 2018, setelah sebelum-sebelumnya Ita hanya mendampingi Dwiki saat pentas. Ia akan memiliki panggungnya sendiri bersama Farabi Band yang personilnya berasal dari Farabi Music School yang dipimpin oleh suaminya. Mereka akan bernyanyi bersama Dwiki Dharmawan.