share :

Usianya memang tak muda lagi. Banyak penyanyi yang bermunculan dengan karakter suara yang khas masing-masing. Berasal dari keluarga seni yang kental, Reza telah lalu lalang di dunia musik tanah air sejak usia empat tahun. Artinya, sudah lebih dari 40 tahun suara emasnya berada di ruang dengar pendengarnya.

Menjadi penyanyi latar band Dewa 19 jadi jalan pembuka karir Reza dalam bermusik. Ia berhasil album pertamanya, ‘Keajaiban’ dengan lagu andalan ‘Pertama’ dan ‘Satu yang Tak Bisa Lepas’ di bawah bimbingan Ahmad Dhani, sang pentolan. Singel ‘Pertama’ berhasil merajai sejumlah tangga lagu di tanah air dan menjadi hits fenomenal dan membawa banyak piala diantaranya dari Anugerah Musik Indonesia dan MTV.

Menyusul kesuksesan album Keabadian, Reza berhasil meluncurkan album keduanya ‘Keabadian’. Kali ini ia berhasil menggandeng Masaki Ueda, penyanyi asal Jepang pada lagu Biar Menjadi Kenangan. Tembang fenomenal ‘Aku Wanita’ juga lahir di album ini. sampai saat ini, Reza berhasil membuat lima album, tiga yang tercipta setelahnya adalah Amazing (2000), Keyakinan (2002), dan The Voicer (2009).

Ibu dua orang anak ini tak pernah berhenti bernyanyi. Meskipun sejumlah badai sempat menghantam kehidupan pribadinya, namun tak menyurutkan bakat bermusiknya. Sejumlah panggung tetap ia jajaki, dan untuk pertama kalinya, sang diva yang tetap bersinar ini akan hadir di panggung Jazz Traffic Festival 2018. Sebuah kesempatan emas yang sayang untuk dilewatkan!