share :

Setelah sekian lama tak mendengar kabar peluncuran karya terbaru, akhirnya di penghujung bulan Mei, Raisa Andriana resmi merilis single yang berjudul "Lagu Untukmu". Kurang dari 24 jam sejak single dirilis, lagu ini pun sudah tembus 82 ribu pendengar di Youtube. Sekilas lagu yang ia tulis sendiri ini seperti sebuah kisah dengan seorang pasangan, namun ternyata tidak. Lagu tersebut ternyata ia persembahkan untuk sang ibu.

"Lagu ini sangat sederhana tentang kerinduan seorang anak pada ibu," kata Raisa. Raisa pun bercerita, suatu hari ia pulang ke rumah orangtuanya setelah berbulan-bulan. Tetapi ketika itu Raisa hanya mendapati ayah dan kakaknya di rumah. Sang ibunda tak terlihat karena sedang pulang ke Bandung, Jawa Barat. Alhasil, ia tidak bisa bertemu ibunya.

"Aku kangen. Akhirnya video call, kangen-kangenan kemudian aku pulang dan di tengah jalan kok merasa sedih ya," ucap Raisa. Tiba-tiba ia terpikir untuk menulis sebuah lagu sebagai ungkapan rasa rindunya pada sang ibu. Ia kemudian menuju rumah rekan musisinya, Ifa Fachir, untuk mewujudkan keinginan mendadaknya itu.

"Yang membuat lagu ini berbeda adalah karena lagu ini spesifik tentang rindu ibu dari anak yang sudah dewasa, yang pingin ketemu tapi tidak bisa. Agak berbeda dari kangennya anak-anak kecil sama ibunya," pungkas Raisa.