share :

 

Selama masih ada kemauan, tentu tidak ada kata terlambat. Pesan ini mungkin yang ingin disampaikan oleh Metta Legita. Memulai perjalanan bermusiknya dengan mulai belajar piano pada usia 16 tahun. Meskipun sedikit terlambat, semangat dan komitmennya serta kegigihannya membawanya ke tingkat musik yang sangat tinggi.

Pada tahun 2006 ia memulai program sarjananya di Institut Musik Daya Indonesia di bawah bimbingan Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah. Dia lulus dengan gelar sarjana musik, dan master dengan jurusan Arranging Orchestration pada tahun 2012. Dia mengajar di lembaga musik, tampil dengan banyak musisi, mengaransemen dan membuat lagu.

Metta saat ini berada di Phnom Penh-Kamboja dan mengajar di Simphony Music School. Dia adalah seorang komposer produktif dan memiliki banyak proyek kolaborasi dengan banyak musisi internasional. Proyeknya saat ini sedang mempersiapkan album yang akan dirilis pada bulan Agustus 2018 ini, dan mengelola serta memproduksi komposisi lagunya yang dibagikan di Youtube.