share :

Membawa musik folk dengan nuansa folk dan jazz adalah keahlian Rasvan dan Aoki. Duo ini terbentuk sejak 2012 silam saat iseng-iseng bermain di kampus mereka, Universitas Negeri Surabaya. Rasvan (gitar), dan Aoki akhirnya memilih untuk menyeriusi duo iseng-iseng dengan melahirkan single berjudul Rindu.

Single Rindu jadi buah eksistensi Rasvan Aoki, terutama dalam jagad musik Surabaya di tengah menjamurnya musik folk waktu itu. Mengusung tema yang berbeda, memadukan antara folk, reggae dan jazz membuat duo ini segera mendapat tempat di hati para pendengarnya. Album perdananya bertajuk Tyaga yang rilis 23 Februari 2018 membuktikan Rasvan Aoki tidak main-main dalam bermusik. Delapan lagu yang dilepas di pasaran menghadirkan nafas dan warna baru dalam dunia musik indie Surabaya.

Delapan lagu dalam Tyaga banyak terinspirasi dari kehidupan sehari-hari Rasvan Aoki. Inspirasi yang Rasvan dan Aoki dapatkan berasal dari permasalahan hidup mereka berdua, teman-teman sesama musisi indie, keluarga, teman kerja, teman-teman komunitas hingga warung kopi dan orang asing yang mereka temui di jalan.

Lagu Rindu menjadi lagu pembuka di album ini, sekaligus menjadi single pertama Rasvan Aoki yang dirilis resmi secara digital pada 28 Juli 2017. Lagu ini dan video klipnya menjadi pembuka jalan Rasvan Aoki untuk memperkenalkan jati diri dan musik mereka ke khalayak yang lebih luas.