share :

Masih dengan konsep yang sama, MLD Jazz Wanted kembali hadir. Memasuki tahun kedua, ajang perburuan musisi-musisi jazz muda ini kembali dihelat. Pendaftaran dibuka secara online dan telah ditutup 19 Mei lalu. Semua peserta mengirimkan video live perform bandnya masing-masing.

“Total band yang mendaftar sejumlah 324 band. Ini lebih banyak dari tahun kemarin. Skala asal pendaftar pun lebih luas, tahun ini pendaftar dari Kota Medan hingga Ambon. Ternyata minat musisi muda di Indonesia akan musik jazz sangat tinggi. Kualitas musik para peserta juga sangat memuaskan.” sesuai keterangan dari perwakilan MLDSPOT sebagai pihak penyelenggara.

MLD Jazz Wanted adalah ajang kompetisi grup band untuk menampilkan musik Jazzy. Para pemenang akan mendapatkan hadiah trophy, uang tunai, serta kesempatan untuk tampil pada acara jazz skala lokal dan nasional, termasuk di panggung Jazz Traffic Festival 2018.

Featuring 2 Idol 2018
Tahun ini MLDSPOT telah menyiapkan Special Show bagi jawara MLD Jazz Wanted 2018. Sang juara akan tampil di pentas Jazz Traffic Festival bersama dua artis Indonesia Idol, Abdul dan Marion Jola. Jazz Traffic Festival 2018 akan digelar 25-26 Agustus 2018, di Grand City Convex Surabaya. Ahmad Abdul, alias Abdul merupakan nama baru dalam jagad musik tanah air. Pria kelahiran 28 tahun lalu ini memulai karir bermusik profesionalnya sejak menjadi finalis ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia, Indonesian Idol.

Meskipun tidak berhasil membawa piala kemenangan, nyatanya suara falset Abdul yang indah mampu menarik perhatian sejumlah musisi internasional, Callum Scott. Cerita ini bermula saat Abdul membawakan lagu You Are The Reason milik Callum. Callum yang kemudian sadar dengan postingan tersebut langsung membuat sebuah insta story yang menunjukkan dukungannya terhadap Abdul dan harapannya agar Abdul bertahan hingga jadi juara Indonesian Idol 2018.

Marion Jola, penyanyi sekaligus model asal Kupang, NTT, yang lahir pada 12 Juni 2000. Kontestan Indonesian Idol berparas cantik ini memiliki nama lengkap Marion Rambu Jola Pedy dan biasa dipanggil Marion Jola atau Lala Marion.

Sejak menjadi kontestan Indonesian Idol 2018, nama Marion Jola sudah menarik perhatian publik. Namun sayangnya, Marion harus menghentikan langkahnya ke Top 5. Armand Maulana, salah satu juri sempat mengunggah sebuah momen saat dirinya memeluk Marion dan mengungkapkan perasaannya dalam media sosialnya.