share :

Bukan kali ini saja panggung Jazz Traffic Festival disinggahi musisi internasional. Sebelumnya, Samy Thiebault, musisi asal Perancis berhasil membius para penonton dengan permainan saxophonenya. Kali ini giliran Tom Grant, pianis Jazz asal Negeri Paman Sam yang akan memeriahkan pagelaran Jazz Traffic Festival 2018.

Tom Grant memulai kiprah dalam dunia musik sejak kecil. Besar di keluarga yang kental akan seni, dengan mudah ia bisa mengenal banyak alat musik. Ayahnya memiliki studio rekaman, dan kakak laki-lakinya adalah seorang avant-garde pianis jazz. Maka tak heran, ia bisa dengan mudah menjatuhkan hatinya pada piano.

Karir bermusiknya berubah saat melakukan rekaman dan tur keliling dunia bersama di tahun 1978 sampai 1980. Pada tahun ‘80 sampai ‘90an Tom bahkan dijuluki sebagai bapak Smooth Jazz. Pria yang tahun ini berusia 72 tahun ini tergolong aktif dalam membuat album. Sepanjang karirnya, lebih dari 25 album telah lahir dari tangannya. Diantaranya: Mystified (1976), You Hardly Know Me (1980), Tom Grant (1983), dan terakhir Sipping Beauty yang rilis 2017 lalu.