share :

Mengamati perkembangan dewasa ini, tampak bahwa masa depan jazz Indonesia ada di tangan musisi-musisi generasi muda. Salah satunya ialah Sri Hanuraga (akrab disapa Aga), pianis dan komposer yang mengukir banyak prestasi baik secara akademik maupun karya musiknya. Lulus dengan pujian summa cum laude dari Conservatorium van Amsterdam Juni 2011, soloist prize pada Eastern Jazz Festival serta pemenang kedua YPF Piano Jazz Competition (2009) di manca negara, adalah sejumlah bukti kompetensi Aga.

Sri Hanuraga Trio dibentuk pada Juli 2015 ketika Sri diminta untuk bermain di The Freedoms Jazz Festival di The Ican Studio Live. Anggota Trio adalah bassis Kevin Yosua dan drummer Elfa Zulham. Selama konser mereka merasakan 'klik' ini dan merasa bahwa mereka harus tetap bermain bersama. Pertunjukan di festival menandai awal dari trio.

Pada waktu yang sama, penyanyi Dira Sugandi dan Sri diminta untuk mewakili delegasi Indonesia di Festival Museumseferfest di Frankfurt, Mereka diminta untuk membawakan lagu-lagu nasional dan tradisional Indonesia dengan cara yang segar dan lebih tepat. Bersama dengan drummer Elfa Zulham, Sri mengaransemen beberapa lagu tradisional dan nasional Indonesia. Hasil karyanya ini diterima sangat baik oleh publik di Frankfurt.

Kesuksesan pertunjukan di Frankfurt Sri, Dira dan Zulham memutuskan untuk terus melakukan konsep yang sama dengan Sri Hanuraga Trio. Pada Juni 2016 mereka merekam album berjudul “Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi - Indonesia volume I ”

Sri Hanuraga Trio Ft. Dira Sugandi dipastikan akan turut tampil, menyemarakkan panggung /Jazz Traffic Festival 2018. Jangan sampai kehabisan, segera dapatkan tiketnya di www.jazztraffic.com, atau langsung datang ke studio Suara Surabaya FM.