share :

Tujuh tahun bukanlah waktu istirahat yang singkat bagi sebuah grup musik yang tidak mengeluarkan sebuah karya. Setelah masa inkubasi yang panjang, grup musik pop rock Padi, kembali muncul di hadapan para pecinta musik dengan nama Padi Reborn. Padi merupakan grup musik legendaris di tanah air. Grup dengan anggota sama yaitu Piyu (Gitar), Fadly (Vokal utama), Ari (Gitar), Rindra (Bass) dan Yoyo (Drum) memulai debut mereka di dunia musik Indonesia pada penghujung tahun 1990-an.

Banyak sekali pertanyaan mengapa band legendaris tersebut bisa vakum? Pihak Padi menjawab semua pertanyaan tersebut dengan membuat sebuah film yang menceritakan kisah vakum mereka hingga mereka bisa kembali seperti sekarang yang berjudul “Menanti Sebuah Jawaban.” Film itu sudah ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta dan bisa ditonton di YouTube. Dalam film itu, diperlihatkan bagaimana para personel Padi berdebat, marah, emosional, sampai memutuskan vakum adalah pilihan terbaik saat itu. Hingga akhirnya Padi kembali dengan nama “Padi Reborn.”

Band dengan musikalitas tinggi dan lirik yang puitis ini berencana akan mengeluarkan album baru. Album ini akan menjadi yang ketujuh terhitung sejak album pertama mereka, Lain Dunia yang dirilis pada 1997. Pembuatan album ketujuh tersebut masih tahap rencana. Karakter lagu yang dituangkan dalam album barunya nanti tidak akan berubah. Artinya, selama komposisi grup musik tersebut diisi oleh personel yang sama, maka karakter lagu yang dicipatakan pun akan sama seperti lagu-lagu sebelumnya. hanya saja lagu-lagu yang diciptakan nantinya akan diberi sentuhan aransemen dan sound yang disesuaikan dengan perkembangan. Sentuhan tersebut sebagai penguat unsur lagu yang diciptakan itu.

Dalam waktu dekat Padi Reborn akan lebih fokus menggelar konser-konser, sebagai tanda kembali aktifnya grup musik tersebut di belantara musik Indonesia. Band yang lahir di Surabaya ini tampil pertama kali beberapa waktu lalu dengan menggelar konser besar eksklusif perdana yang bertajuk Padi Reborn-Welcome Home Concert yang digelar di Grand City Surabaya (03/02/2018). Dengan hadirnya Padi Reborn menggelar konser, mendapat respon masyarakat sangat antusias, cukup mengobati rasa rindu mereka.

Bila Anda juga rindu tak tertahan dengan penampilan Fadly dan kawan-kawannya, pastikan Anda untuk datang di arena Jazz Traffic Festival 2018, di Grand City Convex Surabaya. Catat tanggalnya, 25-26 Agustus 2018. Untuk info tiket dan lainnya, kunjungi web resminya di www.jazztraffic.com