share :

Band Indie bergenre Pop Folk yang satu ini kian meramaikan belantika musik Indonesia yaitu Stars and Rabbit. Band Duo Asal Kota Gudeg Yogyakarta ini memang sudah populer dengan besutan vokal unique ala Elda Suryani dan arrangement gitar Adi Widodo. Terbentuk awal tahun 2011 dengan menggebrak dunia musik Indonesia lewat single pertamanya bertajuk “Worth it”.

Kolaborasi antara Elda dan Adi diawali dari hobi bermusik mereka yang saling bahu membahu membantu satu sama lain dalam setiap pembuatan lagu dan pertunjukkan musik. Alunan musik dari gitar dengan karakter yang kuat dan unik, membuat single Stars and Rabbit mendapatkan respon positif dari penikmat musik Indonesia dan Negri Seberang.

Awalnya, single “Worth It” merupakan theme song dari sandiwara Radio Prambors yang berjudul “Kompilasi Kisah Kamu.” Berkat usulan dari salah satu rekan kerja mereka, single tersebut akhirnya bisa rilis di iTunes dan di SoundCloud, Empat single tersebut adalah "Worth It", "Rabbit Run", "Like It Here", dan "You Were The Universe".

Beberapa tahun ke belakang Stars and Rabbit telah mencapai prestasinya dengan mengikuti ajang musik internasional. Antara lain Mei 2014, mendapat gigs nya di Singapore untuk sebuah Venue "Musik Matters Live". Januari 2017 Stars and Rabbit mewakili Indonesia pada ajang musik taraf internasional bertajuk ”Laneway Festival Singapura 2017” di The Meadow, Gardens by the Bay, Singapura. pada bulan Juli 2015 lalu mereka diminta oleh rumah produksi film yang berbasis di London, Lowkey Films, untuk menjadikan lagu The House sebagai soundtrack film Wander. Selain pengalaman menjadi penampil di Laneway, Stars And Rabbit juga bercerita mengenai pengalaman tur Asia yang bertajuk Baby Eyes Asia Tour 2017 ke negara- negara seperti Jepang, Malaysia, Vietnam, hingga Indonesia.

Tahun lalu, Stars & Rabbit juga meluncurkan video klip untuk lagu “Man Upon The Hill” dari album Constellation. Video itu sukses menuai banyak pujian karena konsep visual yang sangat kuat dan sinematografi yang menarik perhatian sehingga video klip tersebut masuk menjadi nominasi UK Music Video Awards 2017 “One of the greatness achievement untuk Stars & Rabbit”.

Keberhasilan Stars and Rabbit yang mampu menarik perhatian panita ajang musik internasional, merupakan bagian dari capaian prestasi. Mereka menyikapi kesempatan berharga itu sebagai gerbang menuju tingkatan karier lebih tinggi, mengenalkan karya kepada khalayak dengan cakupan lebih luas. Selain juga membangun koneksi dengan pelaku industri musik internasional. Yuk, saksikan aksi mereka langsung di panggung Jazz Traffic Festival 2018.