share :

Indro Hardjodikoro merupakan seseorang yang cukup dikenal di dunia musik tanah air sebagai seorang bassis papan atas. Orang yang cukup lama menggeluti di bidang industri musik indro kerap sekali terlibat album musisi di Indonesia , selain itu indro juga pernah terlibat dengan grup musik Halmahera yang bernuansa fusion dan simakDialog, sebuah band Jazz dengan nuansa etnis yang cukup kental. setelah sekian lama sebagai section player bagi musisisi-musisi lain akhirnya dengan dibantu Demas Narawangsa (drums), Lal Intje Makkah (keyboard), Irfan Chasmala (keyboards) juga Tohpati (guitar) dan Oele Pattiselanno (guitar) di awal tahun 2010 Indro meluncurkan album perdananya yang bertajuk “Feels Free”.

Indro yang merupakan salah satu personil grup Tohpati Bertiga ini membuat sebuah Grup jazz bernama Jazz Muda Indonesia. Dalam grup yang bergenre musik jazz ini, Indro menggandeng sejumlah musisi muda yang telah berkecimpung di dunia musik sejak belia. Seperti drummer muda berusia 13 tahun bernama Krishna Kanhaiya Dasa.Bagian Piano diisi oleh Yongky Natanael, ia menekuni alat musik piano sejak usia 4 tahun. Pada tahun 2009, bersama dengan Young Boys, ikut kompetisi Indonesia’s Got Talents dan berlanjut ke Asia’s Got Talents.

Grup tersebut terbentuk saat Indro diajak tampil di Malaysia di acara “World Youth Jazz Festival 2017”, karena ia ingin memperkenalkan pemain-pemain Jazz muda asal Indonesia. Grup musik Jazz Muda Indonesia telah merilis album baru bertajuk “Meet Some Friends”. Album ini didistribusi oleh Demajors Independent Music Industry (DIMI) bertepatan dengan perhelatan Java Jazz Festival pada 02 Maret 2018 lalu.

Album Jazz Muda Indonesia “Meet Some Friends” terdiri dari 8 lagu dengan judul “Titik Awal, Jejakmu, Meet Some Friends, Patricia, Straight E Head, Peanut Butter, God Grace to Senggigi dan Matursuwun Gusti”. Setelah acara WYJF 2017, Jazz Muda Indonesia kembali menampilkan aksinya di Senggigi Jazz dan World Music Festival di Lombok. Kedepannya, Jazz Muda Indonesia akan tampil di Batam Jazz and Fashion Festival (Bajafash), WYJF 2018, Soul Ramadhan Jazz di Tangerang, Jazz Traffic festival di Surabaya, serta workshop dan penampilan di Metro Lampung.

Tunggu aksi anak-anak muda berbakat ini. Saksikan aksi panggungnya di pentas Jazz Traffic Festival 2018. Catat tanggal mainnya pada 25-26 Agustus 2018, di Grand City Convex, Surabaya. Segera dapatkan tiketnya, info lengkap di www.jazztraffic.com