share :

Bakat-bakat muda terus bermunculan dan membuat industri musik Indonesia kian berwarna. Salah satu di antara sederet nama adalah solois yang berasal dari Brunei Darussalam, Jaz Hayat atau Jaz nama populernya. Kehadiran solois berusia 24 tahun ini ternyata mendapat sambutan positif dari penikmat musik di Tanah Air, terutama anak-anak muda. Sejak memulai karier pada tahun 2016 popularitas Jaz kini pun semakin melesat.

Penyanyi “Dari Mata” ini merupakan penyanyi muda blasteran Indonesia - Brunei Darussalam yang pada awalnya bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola. Jaz tidak pernah terpikir sebelumnya kalau musik justru akan menjadi pilihan hidupnya yang bisa menghasilkan banyak uang untuknya. lagu yang bergenre pop dipadu dengan R&B ini diciptakan sendiri oleh Jaz sempat merajai tangga lagu dibeberapa layanan musik streaming di Indonesia seperti JOOX dan Spotify.

Setelah sukses dengan single Dari Mata, Jaz kembali memperkenalkan single keduanya yang bertajuk Kasmaran. Single pop ballad yang dirilis pada 24 Maret 2017 ini berkisah tentang seseorang yang tengah melakukan pendekatan dengan pujaan hati namun, menyembunyikan perasaannya.

Jaz juga telah mempersembahkan dua single yang kental dibalut nuansa cinta. Di sisi lain, Musikalitas Jaz sebagai solois pendatang baru di Indonesia mendapatkan apresiasi dari dua ajang penghargaan. Jaz dinobatkan sebagai Pendatang Baru Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2017 pada 16 Mei 2017 dan juga sebagai Pendatang Baru Terdahsyat di Dahsyatnya Awards 2018 pada 25 Januari 2018.

Setelah menyuguhkan dua single romantis yakni Dari Mata (2016) dan Kasmaran (2017), Jaz bakal kembali meluncurkan karya terbaru. Adalah single ketiga yang diberi tajuk Teman Bahagia yang dirilis pada 2 Februari 2018. Penasaran dengan penampilan live Jaz Hayat, tunggu penampilannya di panggung Jazz Traffic Festival 2018. Catat tanggalnya, 25-26 Agustus 2018, di Grand City Convex Surabaya.