share :

Potret kesuksesannya saat ini tidak lepas dari skill, bakat, kerja keras hingga musikalitas yang patut diacungi jempol. Sebelum terjun di industri musik, pelantun Tetap Dalam Jiwa ini mendapat beasiswa musik di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura saat berusia 16 tahun. Kemudian beasiswanya berlanjut dan melanjutkan pendidikan di NAFA yang berkolaborasi dengan The Royal College of Music (RCM), Britania Raya.

Sejak mewarnai industri musik Tanah Air 2014,ia terus mengembangkan dan mengeksplorasi kemampuan, dan kreativitas yang ia miliki. terbukti, lewat perjuangan, Isyana Sarasvati memperkenalkan sederet karya yang mendapatkan respon positif dari publik. Isyana juga merangkum karya itu dalam debut album pertama yang diberi tajuk Explore! tahun 2015 lalu. Ia ikut ambil bagian menulis 9 dari 10 lagu di album tersebut. Sementara, 1 lagu bertajuk Kau Adalah yang berkolaborasi dengan Rayi Putra, ditulis oleh Alam Urbach.

Hampir 2 tahun berlalu sejak debut album, Isyana Sarasvati kembali meluncurkan album keduanya “Paradox” tanggal 1 September 2017 beberapa lagu tersebut merupakan album yang paling mencerminkan kehidupan pribadinya. Dibantu beberapa produser asal Swedia, Isyana juga sempat menulis dan merekam lagu-lagunya di Swedia sejak Februari 2017.

Musikalitas Isyana Sarasvati yang luar biasa dan menghasilkan sederet karya tidak perlu diragukan lagi. beberapa musisi di Indonesia yang sudah berkolaborasi dengan Isyana seperti Afgan Syahreza, Gamaliel GAC, Kunto Aji, Yura Yunita, Rayi Putra, Rendy Pandugo, dan Raisa penyanyi yang sangat diinginkan Isyana untuk berkolaborasi, sehingga mereka berdua merilis single duet “Anganku Anganmu”.

Tidak sampai di situ saja, Isyana kembali menunjukkan musikalitasnya dengan ditujuk sebagai penulis dan penyanyi untuk OST film Critical Eleven yang bertajuk “Sekali lagi.” Dalam penggarapan lagu Sekali Lagi, Isyana dibantu oleh komposer ternama, Andi Rianto, dalam proses mixing. Masteringnya dilakukan di Swedia. Berbekal talenta, prestasi, dan pengetahuan musik membuat sosok Isyana bukan sekadar seorang penyanyi, tapi juga musisi muda yang profesional dan menjanjikan.

Anda penikmat musik tanah air, saksikan penampilan Isyana Saraswati, yang kabarnya September depan akan merilis album keduanya ini, live, di pentas Jazz Traffic Festival 2018. Bergabung bersama penikmat jazz lainnya di Grand City Convex Surabaya, 25-26 Agustus 2018. Segera dapatkan tiketnya, pastikan Anda hadir di sana!