share :

Kota Jember menjadi kota ke 7 dari 8 kota, gelaran Live Audition MLDSpot Jazz Band Wanted. Memilih lokasi di Sevendream City, Kampung Jakcloth menjadi venue bagi unjuk penampilan dari 10 band, pada Jumat (28/7).

Tampak banyak peserta yang sukses menggubah lagu-lagu yang dianggap jauh dari genre jazz menjadi lebih bernuansa jazzy. Seperti lagu-lagu daerah bahkan lagu nasional, diharmonisasi kembali dengam apik oleh beberapa band peserta.

Ratusan penonton semakin memadati Sevendream yang menjadi jujugan bagi para komuitas di kota Jember ini, dan suasana semakin semarak dengan penampilan Barry Likumahuwa yang juga tak mau kalah. Lagu Bento dan Bongkar dari Iwan Fals sampai In The End dari Linkin Park, di remix total menjadi lagu jazz.

Para juri mengakui bahwa ada banyak band dan bakat potensial yang belum terlihat sebelumnya, dan layak untuk tampil di level yang lebih tinggi. "Ada ya band kayak gini ternyata di kota Jember, luar biasa" ujar Indro Hardjodikoro dalam salah satu komentarnya.

Alhasil 3 band diumumkan jadi jawara live audition kali ini, dan juara 1 akan mewakili jember menuju babak Live Show di Sutos Surabaya, 5 Agustus mendatang. Berikut pora pemenang; Juara 1: Kusamlaka, Juara 2: Domino Line, dan Juara 3: Jep Jep Kung.