share :

Perhelatan MLDSPOT Jazz Band Wanted, bergulir gelaran pertamanya di Kota Madiun. Menyeleksi 8 band peserta dari berbagai kota, mereka berasal dari dari Semarang, Ponorogo, Madiun, juga Yogyakarta. Dari delapan peserta tersebut kemudian dipilih 3 pemenang, sebagai juara 1, 2, dan 3. Masing-masing pemenang akan berkesempatan mengikuti seleksi nasional dan akan tampi di arena Jazz Traffic Festival 2017.

Juri MLDSPOT Jazz Band Wanted yang terdiri dari Indra Aziz, Indro Hardjodikoro, dan Barry Likumahua, pada puncak acara Live Audition Madiun akhirnya memutuskan, memilih 3 grup band, yaitu; MRS. Holding Sky sebagai juara 3, Six Kind sebagai juara 2, dan Just 4.U sebagai peraih juara 1. Masing-masing mendapat hadiah uang pembinaan.

MLDSPOT Jazz Band Wanted, Live Audition Madiun, mengambil lokasi di Suncity Madiun, dilaksanaan  Jumat, 14 Juli 2017 kemarin, mulai jam 19.00 WIB hingga usai jam 23.00 WIB. Gelaran ini cukup memikat masyarakat setempat. Tampat dari begitu banyak penonton yang hadir dan menjadi saksi pemilihan grup band lokal terbaik ini.

Beberapa grup band tampil bagus, walau tak berhasil meraih predikat juara. Mereka cukup punya nyali untuk berkretifitas. Sebut saja penampilan Eighteen Project, Indro Hardjodikoro berkomentar hal penampilan mereka. “Benar-benar nikmat saat menonton grup ini, menambah energi positif,”terang Indro. Mereka mengaransemen ulang lagu-lagu seperti, Ini Untuk Siapa (Koes Plus), Gelora Asmara (Crishye) ke dalam format jazz. (Foto: Asep)