share :

Jumat (26/8) menjadi malam terakhir pelaksanaan rangkaian event MLD Spot Jazz in The City. Acara dwimingguan yang telah berlangsung sejak April 2016 ini telah menampilkan beberapa komunitas jazz yang ada di Surabaya, diantaranya ITS Jazz, Fusion Jazz Community, dan C Two Six. MLD Spot Jazz in The City merupakan rangkaian acara rutin yang diadakan sebelum Jazz Traffic Festival yang tahun ini jatuh di 27 dan 28 Agustus 2016.

Bertempat di M Radio, Fusion Jazz Community atau yang biasa disingkat FjazzC mendapat giliran untuk unjuk gigi pada malam itu. Menampilkan beberapa komunitas band yang berada di bawah naungan FJazzC, ada hal yang tidak biasa pada malam itu. El B Project membawakan lagu dangdut milik Ayu Tingting yang berjudul Sik Asik. Musik Jazz yang biasanya eksklusif menjadi lebih ramah di telinga karena aransemen lagu Sik Asik yang dibawakan oleh El B Project

Arthaz Ciebtazari, Project Leader dari El Camp Music Course saat ditanya mengapa El B Project memilih untuk membawakan lagu sik asik di MLD Spot Jazz In The City menuturkan jika lagu ini merupakan lagu yang sedang booming saat El B Project bergabung di FJazzC pada 2012. “Juga lagu ini tidak terlalu sulit untuk di aransemen ulang dan lagunya juga ringan dan simple”, tutur pria yang juga menjadi bassis di El B Project ini.