share :

Bentotan bass Barry Likumahuwa langsung menghentak di panggung PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space, Minggu (28/8/2016) malam.

Tampil terakhir di panggung Exhibition, Barry menepati janjinya untuk menyuguhkan lagu-lagu legenda musisi tanah air, Iwan Fals. 

Lagu Bento dan Bongkar menjadi pembuka penampilan Barry. Seperti format penampilan di Jazz Traffic Festival 2015 lalu, Barry membawa serta Jordy Waelauruw (Terompet) dan Kenneth (Saxophone) untuk menghadirkan kemegahan jazz.

Semua penonton berdiri ikut menikmati sajian aransemen Funk Jazz khas Berry Likumahuwa. 

Setelah panas diajak berjingkrak lagu Bento dan Bongkar, penonton dibawa ke nuansa jazz romantik dalam lagu Aku Bukan Pilihan milik Iwan Fals.

Bukan Berry kalau tidak bisa menguasai panggung, tanpa diminta, penonton serentak ikut bernyanyi dalam lagu-lagu yang diaransemennya.

Meski dia sudah membawa beberapa lagu, tapi penonton tetap ingin ikut mengisi suara di antara nada-nada yang dimainkan Berry.

Lagu berikutnya Satu-satu dan Sore di Tugu Pancoran juga diaransemen syahdu oleh Berry. Suara saxofon menggema memenuhi ruangan.

"Iwan Fals adalah legenda. Lagu-lagunya kami kemas dengan perspektif Jazz," katanya. (bid)