share :

Saat tampil di Java Jazz Festival tadi malam (4/3/2016), format musik yang diusung Level 42 tetap sama, ketika kelompok ini terbentuk tahun 80-an. Style jazz funk and fusion, menjadi ciri khas Mark King dan kawan-kawan.

Selama satu jam penuh, mereka menampilkan lagu-lagu hits dalam tempo sedang sampai tinggi. Betotan bass dan vokal Mark King tetap prima, meskipun faktor usia tidak bisa disembunyikan. Stamina dan prrforma tetap terjaga, meskipun dia yang paling mobile diantara teman-temannya.

Penonton dibuat betah, menikmati dan mengikuti gerak nada group musik asal Isle of Wight Inggris tersebut. Jazz funk dan jazz fusion yang muncul di era 80-an, terasa masih segar dan nyaman dinikmati. Mark King, Mike Lindup, Nathan King, Sean Freeman dan Pete Ray Biggin, tahu betul penggemar mereka yang memenuhi Hall D2 Java Jazz Festival, sedang menunggu-nunggu lagu wajib mereka, Love Games.

Makanya ketika mereka mau pamit, penonton langsung berteriak "we want more!!.... we want more!!". Dan benar juga komposisi "Love Games", muncul sebagai satu dari dua komposisi bonus Level 42.

Event Jazz Jazz Festival hari pertama kemarin (Jumat, 4 Maret), juga menampilkan saxophonist Boney James, gitaris Larry Couryell, Ron King Big Band, termasuk artis-artis lokal Glenn Fredly, Raisa, Dikta Project dan lain lain. (Naskah/ Foto: Isa Anshori)