share :

Emerald BEX menggebrak Convention Hall JTF 2015 dengan lagu-lagu dari album terbarunya, "Beda". Masih dengan genre musik fusion dan jaz rock-nya, Emerald  Bex membawakan tujuh lagu instrumental yang memukau penonton.

Usai membawakan lagu pertama, Roedyanto Wasito - bassis Emerald Bex menyapa para penonton. Emerald Bex lanjut menampilkan Mendaki Langit.  Roedyanto kembali beraksi bersama Iwang Noorsaid (Keyboard), Roedyanto Wasito (Bass), Morgan Sigarlaki (Guitar), dan Yandi Andaputra (Drum). Penampilan Yandi sebagai drummer baru berkali-kali mengundang tepuk tangan pujian dari penikmat musik Emerald Bex.

Lanjut dengan Meet at Peacock, Roedyanto mengatakan lagu ini sangat bersejarah untuk Emerald Bex. "Peacock itu sebenarnya tempat ketemuan kita dulu tahun 86. Sebenarnya warteg, tapi saya kasih nama peacock aja deh biar keren," ucapnya diiringi tawa penonton.

Intro keyboard dengan irama slow dari Iwang memulai lagu Natsepa. Roedyanto, Morgan dan Yandi menjahili Iwang dengan meninggalkannya berfoto bersama. Iwang segera menghentikan permainannya dan ikut berfoto.

Natsepa berlanjut. Tiap personil bisa menunjukkan kemampuan masing-masing dengan alat musik mereka. Emerald Bex juga membawakan lagu 11 Juli, lagu spesial dengan judul diambil dari tanggal lahir band yang lahir di Jakarta tahun 1986 itu.

Tidak kalah dengan lagu-lagu sebelumnya, beat 11 Juli juga sangat terasa memacu semangat penonton. Suasana makin panas ketika Emerald Bex menampilkan Karapan Sapi. Lagu ini menjadi favorit penonton yang tadinya duduk manis di Convention Hall, tidak bisa menahan diri untuk menggoyangkan bahu dan kepala.

"Lagu ini terasa Jawa Timurnya," kata Roedyanto tentang lagu Karapan Sapi. Iwang juga membunyikan sound effect suara sapi sebagai penanda khas lagu itu.

Sayangnya, Karapan Sapi menjadi lagu terakhir Emerald Bex di JTF 2015. Beberapa penonton meminta tambahan satu lagu lagi, tapi Emerald Bex harus pamit. "Terima kasih, sampai jumpa lagi Surabaya," kata Roedyanto pada penonton. Melodi khas Karapan Sapi menjadi kenang-kenangan untuk penonton malam ini. (and/fik)