share :

Menyenangkan dan berkelas, itulah kesan dari penampilan INA Ladies yang tampil di hari kedua Jazz Traffic Festival 2015, Minggu (29/11/2015) malam.

Kelompok musik jazz perempuan yang digagas Happy Pretty ini menghadirkan musik yang kental nuansa Indonesia. Lagu-lagu seperti Lir-Ilir, Si Patokaan, Panon Hideung, dan Gang Kelinci ikut meramaikan penampilan INA Ladies.

Harus diakui, musikalitas INA Ladies layak disebut juara. Pemahaman musik jaz yang baik, ditambah skill memainkan alat musik yang mumpuni, membuat penampilan INA Ladies layak ditunggu. Selama 60 menit, INA Ladies yang beranggotakan Happy Pretty, Bubu dari duo Bubu Giri, Migi Parahita (gitaris) Metta Legita (pianis), dan dua anggota dari grup Starlite, Sheila Permatasaka (bassist) dan Jeane Alsa Phialsa sukses memberi kejutan untuk penonton.

"Jazz memberi kesempatan pada musisi pria maupun wanita untuk mengeksplorasi diri. Kolaborasi yang bagus membuat musik layak dinikmati. Dengan wawasan yang kami miliki, kami ingin jaz bisa dinikmati dengan santai. Kami suka membawakan cover song lagu-lagu daerah supaya makin cinta Indonesia," kata Bubu.

INA Ladies menjadi contoh yang perlu terus diapresiasi di kesempatan mendatang. (win/fik)