share :

"Mungkin memang sudah seharusnya kita jalani hidup sendiri." Demikianlah salah satu bagian lirik lagu Selamanya, ciptaan Davi The Extra Large saat tampil di panggung Outdoor Jazz Traffic Festival (JTF) 2015, Minggu (29/11/2015) petang.

Di tengah-tengah menyanyikan lagu yang berasal dari album pertama mereka ini, Davi menceritakan makna lagu ini bagi dirinya.

"Ada yang pernah putus cinta? Ini lagu putus cintanya Davi," kata vokalis The Extra Large ini.

Lagu tersebut terinspirasi dari lagu Sam Smith berjudul Im Not The Only One. Saking menjiwainya, saat menyanyikan lagu ini Davi sempat menitikkan air mata.

Meski suasana mendadak sedih, para personel band yang namanya diambil dari ukuran tubuh para personelnya ini, mampu mencairkan suasana.

Candaan mereka yang kocak mampu merebut hati penonton. Salah satunya dengan melemparkan sebungkus makanan ringan.

"Ini menunjukkan apa kesukaan kami," kata Davi. Panji sang gitaris menimpali, "Tunggu aja, di sesi kedua nanti kita mungkin bagi-in nasi bungkus. Lalu mie instan."

The Extra Large membawa kesegaran di JTF 2015. Selain candaan seperti itu, mereka juga membagikan CD album pertama mereka, single album kedua mereka, serta marchendise seperti kaos dan topi.

Selain menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri, The Extra Large juga menampilkan aransemen lagu-lagu band lain seperti Satu Hati yang dipopulerkan oleh Dewa 19.

"Band ini adalah band favorit kami, salah satu band yang menjadi inspirasi kami untuk bermusik," kata Pandu sang basis.

Mereka juga membawakan komposisi medley beberapa lagu dalam negeri. Mulai dari Aku Bukan Bang Toyib-nya Wali, hingga lagu "Dan" ciptaan SheilaOn7.

Tak lupa, di penghujung penampilan, mereka membawakan lagu cover andalan mereka, Keong Racun. Panggung outdoor JTF 2015 semakin panas. (den/fik)