share :

Banyak yang spesial di perhelatan Jazz Traffic Festival 2015, satu diantaranya hadiah selembar kain batik tulis karya Leo Arif Budiman, seniman batik dari Griya Gemati.

Menurut Leo, kain batik buatannya memang hadiah spesial untuk JTF yang berhasil eksis hingga usia kelima. "Saya membuat kain ini sejak Kamis mulai jam 1 siang sampai 5 sore. Spesial untuk Jazz Traffic Festival," kata Leo saat menyerahkan batik pada panitia Jazz Traffic Festival, Minggu (29/11/2015).

Motif batik yang diaplikasikan pun kental nuansa Suroboyo. "Motif itu menggambarkan Suroboyo nge-jaz bersama Jazz Traffic yang penuh warna-warni," ujar Leo.

Selama lima edisi, Leo hanya sekali absen dalam gelaran JTF. "Itupun karena harus keluar kota," kata Leo. Untuk tahun ini Leo memfavoritkan penampilan Krakatau Reunion, Bintang Indrianto, ES-QI: EF Syaharani, Emerald Bex, dan Rio Moreno Latin Combo. Leo berharap, di tahun depan JTF bisa menghadirkan musisi jaz internasional yang bisa menambah wawasan penikmat jaz di Surabaya. (win/fik)