share :

''Surabaya masih menjadi salah satu barometer musik di Indonesia. Wis pokoke main nang Suroboyo lek gak penuh moleh ae,'' kata Trie Utami, vokalis Krakatau Reunion membuka aksi pamungkas Jazz Traffic Festival di Sabtu (28/11/2015) yang langsung disambut riuh penonton.

Kehadiran Indra Lesmana di panggung Suara Surabaya Jazz Traffic kali ini kian menyempurnakan aksi Krakatau Reunion. Maklum, beberapa waktu lalu Indra harus menjalani operasi batu empedu yang menuntutnya rehat sementara dari panggung hiburan.

Malam ini Indra Lesmana kembali bersama dengan Trie Utami, Gilang Ramadan, Dwiki Dharmawan, Pra Budidharma dan Donny Suhendra, menyajikan penampilan yang all-out untuk Keluarga Krakatau.

Ada belasan lagu yang dipersembahkan Krakatau Reunion untuk jazz lovers di Surabaya termasuk diantaranya Sekitar Kita dan Primadona.

Saat lagu Primadona mulai menghentak, Trie Utami meminta seluruh penonton untuk ikut bertepuk tangan. Disusul setelah itu penonton dipuaskan dengan solo attraction dari Gilang Ramadhan yang menampilkan musik gamelan dari alat musik drum.

Belum berhenti di situ, saat masuk di lagu Kau Datang, penonton lagi-lagi dibuat bernyanyi bersama. Aksi kocak dan celetukan lucu dari Trie Utami sukses membangun suasana makin meriah. Terutama saat Indra, Trie, dan Dwiki meminta 20 penonton untuk battle antara tim Dwiki dan Indra di atas panggung yang diakhiri dengan selfie.

"Satu kali foto lima puluh ribu," celetuk Trie sambil bernyanyi. Ditanya tentang makna Keluarga Krakatau, Trie menyatakan, "Kami ingin Keluarga Krakatau betul-betul merasakan kebersamaan yang nyata. Rasa cinta ruh dan spirit kami pada tiap penampilan bersama Krakatau semoga bisa dirasakan dan dijadikan kenangan," ujarnya.

Penampilan Krakatau ini sekaligus menutup rangkaian hari pertama Jazz Traffic Festival. Di hari kedua, Minggu (29/11/2015), beberapa artis diantaranya Kahitna, Deka, serta Judika juga masih akan meramaikan event kali ini. (windy/fik)