share :

Interaktif, atraktif dan komunikatif selalu jadi ciri khas setiap kali Barry Likumahuwa tampil.  Seperti yang dilakukannya, Sabtu (28/11/2015) malam di outdoor stage Suara Surabaya Jazz Traffic Festival 2015.

Instrument pertama dibawakan Barry sangat nge-beat dan menghentak. Seketika, penonton yang memadati di depan stage sejak sejam sebelumnya menggoyangkan kepala. Suasana itu semakin riuh saat instrument lagu Faint milik Linkin Park, band aliran nu metal asal Amerika Serikat, muncul di ruang dengar penonton.

Di Jazz Traffic Festival kali ini, Barry tampil dengan konsep Barry L Linkin Park Reworked. "Saya tumbuh besar dengan lagu-lagu mereka. Saya suka dan saya akan memainkan di depan kalian," kata Barry usai Faint ditampilkan.

Malam ini, satu persatu lagu Linkin Park dihadirkan. Lagu-lagu hits seperti Crawling, In The Ends, Numb muncul hanya dengan instrument. Sebagian lainnya dinyanyikan dengan seorang vokalis.

"Tapi tenang saja, lagu-lagunya (Linkin Park) akan saya bawakan dengan gaya Barry", kata Barry dengan tangan masih memetik bass.

Beberapa kali penonton diajak teriak mengikuti alunan bass yang dia mainkan. Beberapa kali juga Barry memetik bass nya dengan nada sembarang, sehingga penonton sulit mengikuti, lantas Barry pun tertawa.

"Saya yakin semua yang bertahan sampai sekarang di sini adalah orang hebat. Karena yang dengerin lagu hanya instrument, biasanya cerdas," ujar Barry sebelum membawakan lagu penutup penampilannya di Suara Surabaya Jazz Traffic Festival 2015. (ham/fik)