share :

Duet ayah-anak Indra Lesmana dan Eva Celia termasuk yang paling ditunggu di Jazz Traffic Festival 2015. Antrian masuk penonton bahkan sudah terjadi 30 menit sebelum Eva Celia memulai pertunjukan.

Sesuai harapan, Eva Celia tampil lovely dengan suara dan aksi panggung yang manis. Bersama dengan Indra Lesmana Keytar Trio, Eva sukses memberi suasana segar dengan lagu-lagu pilihan dari Stevie Wonder, Billie Holiday, dan Donny Hathaway. Bagi Eva, jazz bukan lagi aliran musik.

Dalam praktiknya, jazz mengutamakan spontanitas dan improvisasi yang secara unik justru menciptakan kekompakan antar pemainnya. ''Jazz saat ini lebih ke perilaku. Filosofi dari permainan jazz yang mengalir, open-mind, dan kolaboratif sudah diadaptasi sebagai sikap sehari-hari,'' kata Eva.

Saat ditanya bagaimana cara terbaik menikmati jazz, Eva menjawab, ''Dengarkan dengan membuka hati''. Bersama dengan Indra Lesmana (keytar keyboard), Dennis Junio (saksofon), dan Sandy Winarta (drums), Eva tampil lebih enerjik. ''Jarang sekali trio jazz menggunakan keytar keyboard. Karena biasanya menggunakan accoustic piano. Kita ingin membuat penampilan ini berbeda,'' kata Indra.

Dalam penampilan pembuka tadi, Indra bercerita tentang rencana pembuatan tribute album untuk Jack Lesmana, mendiang ayahnya. Beberapa lagu baru didedikasikan Indra untuk sang ayah yang menjadi inspirasinya. ''Mountain Pass ini lagu yang menceritakan kebiasaan ayah yang senang menghabiskan waktu di gunung saat mencari inspirasi berkarya,'' kata Indra. (Windy/fik)