share :

Terpesona Jazz Funk dari Prancis Penikmat musik jazz di Jazz Traffic Festival malam ini (28/11/2015) benar-benar diajak menikmati Prancis dengan cara berbeda.

Grup Musik Eric Legnini Trio asal Prancis sukses membawa nuansa jazz yang lebih nge-funk. Bersama Franck Agulhon pada drum serta Dan Romeo pada bass, melodi yang mengalun dari piano elektrik Fender Rhodes milik Eric Legnini sukses membuat penonton memberi applause meriah.

Beberapa kali Eric mengucapkan ''Terima Kasih'' dengan aksen Prancis yang disambut suara tepuk tangah penonton. ''Penonton di sini hebat! Great audiences! Kami senang ada acara ini di Surabaya, kami harap acara ini bisa menjadi ajang menemukan talenta jazz baru dan tentu saja, memberi kesempatan musisi jazz untuk lebih dekat dengan masyarakat,'' kata Eric.

Eric mengatakan, lagu terbaik yang dibawakan di Jazz Traffic Festival didedikasikan untuk korban tragedi penyerangan teroris di Prancis beberapa waktu lalu. Eric Legnini Trio sudah melalang buana di panggung Jazz Eropa. Ketiganya pertama kali bertemu di satu panggung dalam Festival Jazz Villette 2014 di Paris.

Eric membawakan repertoire dari beberapa album terakhir mereka yaitu Trippin, The Vox dan Sing Twice dalam versi lebih elektrik. Dengan mengganti double bass dengan electric bass yang menghasilkan repertoire elektrik, Eric Legnini makin menasbihkan namanya di dunia musik jazz. Eric Legnini Trio tampil di Pelindo III Stage, Convention Hall Grand City Convex pukul 18.30 WIB sampai 19.30 WIB. (Windy/fik)