share :

Penggemar musik jazz fusion di Jazz Traffic Festival 2015 dibuai oleh penampilan 4 senar yang harmonis. Empat gitaris ini menyuguhkan melodi senar gitar seolah sedang berbincang.

Kolaborasi empat gitaris kawakan seperti Achmad Ananda , Kadek Rahardika, Morgan Sigarlaki, dan Troy Kurniawan telah membuktikan bahwa musik mereka layak disebut juara.

Gitar listrik yang mereka petik bergantian, dari kadek ke Achmad, dari Achmad ke Morgan, kemudian ke Troy dan begitu terus bergiliran, memang mengesankan seolah mereka sedang terlibat dalam perbincangan melalui senar.

Tidak jarang, mereka petik gitar bersamaan sehingga terdengar harmoni gitar yang enak dinikmati dengan beat yang kadang lembut kadang menghentak.

Para penonton tampak antusias. Sejak lagu pertama ciptaan Morgan Sigarlaki berjudul Sambali, kemudian lagu bernuansa reggae-blues karya Achmad Ananda yang bikin manggut-manggut, applaus dari penonton terdengar renyah.

Suasana semakin akrab ketika pada lagu ketiga, 4 senar mengajak Pratiwi atau biasa dikenal Tiwi vokalis jazz yang tidak bisa disebut pemain baru.

Bersama Tiwi, 4 Senar memainkan lagu Come Together yang dipopulerkan oleh The Beatles. Lagu ini diaransemen menjadi bergenre fusion jazz yang unik.

Beberapa kali, Pratiwi mencoba berinteraksi dengan penonton di Pelindo III Stage Convention Hall Grand City.

"Ikuti ya," ujarnya kemudian melagukan nada yang ternyata disahuti oleh penonton dengan antusias. Suasana yang meliputi perbincangan gitar 4 senar pun semakin gayeng.

Lagu terakhir yang mereka suguhkan adalah lagu ciptaan Kadek Rihardika berjudul Naminggo. Lagu ini melengkapi harmoni jazz fusion 4 Senar di Jazz Traffic Festival 2015, yang baru kali pertama mereka ikuti. "Jazz Traffic, terima kasih. Terima kasih untuk semua," kata Kadek. (den)