share :

<i>Juwita malam... siapakah gerangan tuan... </i>. Lirik karya penyair Ismail Marzuki dibawakan dengan sendu oleh Bonita and the Hus Band. Diawali alunan merdu saxophone, para penonton larut dalam suasana mellow.

Bonita berhasil membius penonton dengan mengcover lagu legendaris Nusantara itu. Ratusan penonton yang memenuhi Exhibition pun ikut bernyanyi di setiap reffnya.

"Kenal Ismail Marzuki. lagu ini untuk para perempuan Surabaya," ucap Bonita sebelum menyanyikan Juwita Malam di Jazz Traffic Festival 2015.

Dalam kesempatan ini, Bonita juga mengucapkan terimakasih bisa main di JTF. "Ini pertamakali kita main di Jazz Traffic. Terima kasih boleh main di sini," kata Bonita.

Tiba di lagu keempat Bonita memanggil Bintang Indrianto, musisi yang dia anggap sebagai mentor selama bermusik.

"Kami panggil Bintang Indianto. Beliau adalah mentor sekaligus yang bantu mixing album kami," katanya.

Mengenakan baju tradisional dengan atasan kuning dan rok batik panjang, Bonita tampil santai. Bonita juga membawakan lagu andalannya Small Miracles dari album yang bertitel sama.

"Lagu ini bercerita tentang keajaiban-keajaiban kecil. Kita harus berterima kasih kepada hal hal kecil yang bisa merubah hidup jadi lebih baik," kata Bonita.

Bonita berulang kali mengucap keinginannya untuk bisa tampil lagi di Jazz Traffic tahun berikutnya. Karena dia melihat antusias penonton Surabaya yang luar biasa. "Boleh ya main lagi di Surabaya," katanya.

Bonita merupakan band yang mengusung aliran Jazz, Soul, Folk dan sudah memiliki dua album, yaitu Small Miracles 2014 dan 2010 mini album. (bid/fik)