share :

Untuk ketiga kalinya, Bubugiri tampil di Suara Surabaya Jazz Traffic Festival, Sabtu (28/11/2015). Tampil di hari pertama, Dynamic duo vokal gitar asal Bandung ini langsung menghadirkan penampilan atraktif sejak naik outdoor stage.

Awalnya, Setiagiri, sang gitaris, memainkan solo gitar yang nge-beat sebelum Neng Bubu muncul. Setelah permainan gitar usai, samar-samar suara Neng Bubu datang bersamaan dengan teriakan Setiagiri "Halo Surabaya, enjoy the music". Spontan, penghuni outdoor stage riuh dan bertepuk tangan.

Penonton yang menyesaki outdoor semakin antusias saat lagu "Copy Cat", salah satu lagu di album baru mereka; Music Everywhere, dinyanyikan. Lagu yang terinspirasi dari beberapa musisi luar seperti Beyonce dan Michael Jackson ini mendapat sambutan meriah dari penonton.

"Kalian bisa download lagu ini, hanya di bubugiri.com gratis loh," ujar Neng Bubu masih ditemani musik akustik Setiagiri.

Dalam penampilannya tadi, Bubugiri membawakan satu lagu medley, kebiasaan mereka saat perform di Suara Surabaya Jazz Traffic Festival. Kali ini, Bubugiri membawakan medley lagu-lagu dari film The Sound of Music, dengan gaya jazzy.

"Semua lagu yang kami nyanyikan malam ini bisa Kamu dapatkan di album kami", teriak Setiagiri pada penonton. "Kenapa Music Everyday, karena kami sepakat manusia gak ada yang bisa hidup tanpa musik, setuju gak?," ujar Setiagiri disambut teriakan "Setujuuuuu" dari penonton.

Bubugiri menyanyikan lagu dengan judul yang sama dengan nama album mereka sebagai pamungkas penampilan. Tidak lupa, duo yang dipertemukan sejak SMA ini berterima kasih karena sudah kembali dipercaya tampil di Suara Surabaya Jazz Traffic Festival.

"Terimakasih Surabaya, terimakasih dipercaya kembali dan terimakasih kalian semua. I love You," kata Neng Bubu mengakhiri petikan gitar Setiagiri. (ham/fik)