share :

Jelang pukul  16.30 WIB, Sabtu (28/11/2015), penonton yang kebanyakan anak muda mulai memadati depan panggung venue outdoor Grand City Mall Surabaya. Lengkap dengan smartphone berkamera, tongsis, segelas minuman dan hand fan, mereka ready menanti HIVI! muncul di panggung.

Membuka penampilan dengan Indahnya Dirimu, HIVI! langsung memanaskan suasana. Kali ini Ilham, Febri, dan Erza tampil tidak bersama Dea, sang vokalis. Ify Alyssa – personil girlband Blink tampil menyanyikan lagu-lagu HIVI!, menggantikan Dea yang sedang studi di Jepang.

Menampilkan tujuh lagu, HIVI! sukses membawa penonton meloncat-loncat dan menyanyi bersama. Bahkan saat sound sempat mati di tengah lagu. Penonton kompak menyanyi mulai dari Curi Curi, Heartbeat, dan Siapkah Kau tuk Jatuh Cinta Lagi. Untuk lagu yang satu ini, Ilham dan Febri mengingatkan penonton supaya nggak galau.

HIVI! mengakhiri penampilannya dengan Mata ke Hati. Penonton kembali menyanyi dan menari bersama. Sebagai penutup, Ilham mengajak penonton ikut serta dalam pembuatan video lyrics untuk lagu terbaru mereka yang akan rilis Desember mendatang. Penonton diminta meletakkan jari telunjuk di depan bibir dan berseru ssssh, untuk direkam menjadi video lyrics yang masih dirahasiakan itu.

Ditemui di belakang panggung usai menghibur penonton Jazz Traffic 2015, HIVI! mengaku sangat senang tahun ini bisa kembali tampil di JTF. Terlebih, mereka mendapat venue outdoor dan penontonnya jauh lebih seru.

"Alhamdulillah tahun ini lebih rame penontonnya, apalagi semua udah hafal sama lagu-lagu kita. Jadi seru banget," kata Ezra. "Meskipun Dea lagi nggak bisa ikutan dan digantiin Ify, ternyata penonton tetep nerima dan mau seru-seruan bareng."

Pergantian vokalis sementara memang jadi kesulitan untuk HIVI!. Meski baru berlatih kemarin, ternyata Ilham, Febri, dan Ezra bisa tampil baik dengan Ify.

"Untungnya Ify anaknya cepet belajar dan adaptasi. Jadi cepet nyambungnya. Kita juga pengen Ify nggak menghilangkan Dea, tapi juga tetep bisa tampil all out," kata Ilham.

HIVI! berharap bisa diundang lagi ke JTF tahun berikutnya.

"Undang kita lagi ya! Soalnya acaranya tiap tahun kan rame. Jadi pasti kita mau lagi tampil di Jazz Traffic," kata Febri. (fik)