share :

DD Kids salah satu band pembuka mengaku senang sekali bisa main di Jazz Traffic Festival 2015. Menurut Maria, event jazz seperti ini langka dijumpai di kota kelahirannya Semarang.

"Pertama kali di JTF. Seneng banget. Di Semarang gak ada yang kayak gini," kata Maria, vokalis DD Kids, ketika ditemui usai manggung di JTF, Sabtu (28/11/2015).

Mendapat kesempatan main di stage Exibition di lantai 1 Grand City Convex, DD Kids membawakan 8 lagu dengan dua lagu ciptaan mereka sendiri.

"Tadi bawakan 8 lagu. Dua lagu ciptaan kami Always with you dan What about me What about you," ujarnya.

Setelah main di JTF, band ini akan membuat proyek mini album. Selain itu, album jazz ini sebagai upaya menghilangkan kesan band anak-anak.

"Tampil di JTF bisa memberi spirit kedewasaan skill bermusik kami. Maka dari itu, habis manggung ini kami gak pulang dulu sambil nonton sampai besok," katanya.

Dalam perform di JTF, Band yang beranggotakan Maria (vocal) Fauzan (Gitar) Sheva (Drum) Ido (keyboard) Shania (Bass), ini menyajikan aransemen lagu Kotak Band dengan judul "Beraksi".

Lagu yang biasa dibawakan Kotak dengan aliran Rock, menjadi Fusion Jazz. Betotan bass Shania berhasil membuat lagu ini lebih ngejazz.

DD Kids band terbentuk pada 2009 lalu. Salah satu personilnya Sheva merupakan drummer cilik yang kala itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Untuk hari pertama JTF, penonton menikmati suguhan band pembuka yang merupakan pemenang MLD Spot Jazz Competition dan band lokal undangan. Mereka antara lain DD Kids, Kata Hati Quartet, Pirates, Dirty Music, serta Bloty Mama. Sekitar pukul 14.00 WIB ini, para band pembuka ini mulai menghibur penonton Jazz Traffic Festival 2015 kali ini.(bid/fik)