share :

Blotymama tampil interaktif di Jazz Traffic Festival 2015, Sabtu (27/11/2015). Mereka mengguncang Pelindo III stage dengan musik R&B yang mereka bawakan.

Campuran musik funk dan rock yang mereka bawakan kental terasa dalam lagu-lagu yang mereka bawakan, meski belum mampu membuat penonton berdiri dan bergoyang mengikuti irama.

Teddy Adhitya vokalis Blotymama mencoba berinteraksi dengan penonton. "Boleh ya di awal-awal kita nyanyi bareng. Aih, lemes," ujarnya.

Penonton memang tetap menyahut menirukan nada yang dilontarkan oleh Teddy. "Nah lumayan. Tapi masih lemes," katanya.

Teddy yang berambut kribo ala 80-an tampil humoris dengan melontarkan sedikit joke-joke untuk memancing semangat penonton.

"Kami blotymama: Ihii!! Oh, bukan, itu Michael Jackson," katanya disambut derai penonton.

Penampilan mereka yang interaktif diiringi dengan teknik yang baik. Pada lagu kedua berjudul Mama, Teddy sempat melakukan scat singing menirukan bunyi alat tiup.

Pada lagu keempat, Rendi Raditya mengawali intro lagu dengan betotan bass chopper yang menghentak-hentak.

Bunyi popping bas menggetarkan dinding Pelindo III Stage. Tapi hal ini belum mampu membuat penonton bergoyang sambil berdiri.

Namun, tampak beberapa penonton mengangguk-anggukan kepala sesuai irama musik yang disuguhkan Blotymama.

Ade Avery gitaris Blotymama yang berasal dari Surabaya memamerkan kebolehannya pada lagu keempat dengan melodi cepat.

Secara keseluruhan, musik R&B berirama cepat yang disuguhkan Blotymama sangat menghibur. Kecuali lagu ketiga yang lebih slow.

"Ini lagu yang dalem. Intinya tentang hubungan yang dipaksakan. Akhirnya putus-putus juga. Akhirnya kita serahkan pada Tuhan, agar Dia yang menjaga," ujar Teddy.

Pada kesempatan ini, Blotymama juga mempromosikan album perdana mereka berjudul Blotytime.

Album tersebut dijual di salah satu stand di area Grand City tempat Jazz Traffic Festival 2015 diadakan. (den)