share :

Kata Hati Quintet, Grup Band asal Malang yang berhasil menjadi salah satu juara di MLD Jazz Competition 2015 menyihir penonton dengan musik jazz mainstream yang mereka bawakan.

Menjadi band pembuka, tidak menjadikan Kata Hati Quintet kehabisan energi. Komposisi pertama yang mereka bawakan adalah Joy Spring, yang diciptakan dan dipopulerkan oleh Clifford Brown.

Nyoman, saksofonis Kata Hati Quintet meniupkan melodi-melodi panjang dengan saksofonnya. Suara saksofon Nyoman berpadu dengan suara bass dan gitar yang jernih. Joy Spring mereka bawakan dengan gaya mereka sendiri.

Lagu kedua, mereka menggiring penonton masuk ke dalam nuansa musik yang mereka bawakan dengan komposisi berjudul Claudia, sebuah komposisi bergenre Brazilian Jazz.

Para penonton di Pelindo III Stage Convention Hall tampak terbius menikmati musik yang disuguhkan oleh band dengan empat personel ini.

Di lagu ketiga, Debby, membawakan High and Dry yang dipopulerkan oleh Radiohead, sebuah band bergenre alternatif rock dengan gaya jazz mainstream mereka.

Suara Debby yang berpadu dengan aransemen unik Kata Hati Quintet bikin merinding.

Terakhir, mereka membawakan komposisi andalan yang membawa mereka lolos MLD Jazz Competition 2015, lagu daerah Ampar-Ampar Pisang yang sangat jazzy. (den/fik)