share :

Alunan piano elektrik Fender Rhodes-nya Eric Legnini menggema di Convention Hall lantai 3 Grand City Convex saat band asal Prancis ini mulai <i>check sound</i>, Sabtu (28/11/2015) siang.

Veronique Mathelin Direktur IFI Surabaya, ikut mendampingi band yang terdiri dari tiga pria berbeda kewarganegaraan itu, Italia, Belgia dan Prancis. Menurut Veronique, Eric Legnini Trio akan manggung di Jazz Traffic Festival pada Sabtu malam.

Eric, akan membawakan lagu-lagu terbaiknya yang khusus didedikasikan untuk korban tragedi penyerangan teroris di Prancis beberapa waktu lalu.

"Mereka nanti malam akan mendedikasikan lagunya untuk para korban tragedi Paris," kata Veronique kepada <b>suarasurabaya.net</b>.  

Menurut Veronique, Eric Legnini Trio sudah melalang buana di panggung Jazz Eropa. Ketiganya pertama kali bertemu di satu panggung dalam Festival Jazz Villette 2014 di Paris. "Kemudian mereka bergabung dan menjadi trio," katanya.

Selain beberapa repertoir dari album lamanya, Eric Legnini akan menyajikan beberapa komposisi dari album terbarunya yang bergenre jazz funk. Suara gebukan drum Franck Agulhon, akan melengkapi racikan apik piano elektrik Eric dan betotan bass Dan Romeo yang akan mendominasi. 

Di gelaran Jazz Traffic Festival kelima ini, Eric Legnini Trio akan tampil di Convention Hall Grand City Convex yang berada di lantai 3 pukul 18.30 WIB sampai 19.30 WIB.

Selain Convention Hall, stage Jazz Traffic juga ada dua stage lagi di lantai 1 Exebition Hall dan Pelindo III tiga stage yang berada di luar.(bid/iss/fik)