share :

Vierratale merilis single terbaru mereka bertajuk Faith yang merupakan bridging menuju album ketiga nanti. Uniknya single dengan nuansa musik Japanese Pop yang kental ini mengusung tema kontroversial yakni hubungan asmara beda agama.

Kevin mengaku membawa tema ini karena kisah cinta beda agama banyak dialami oleh pasangan tak hanya di Indonesia saja, tapi seluruh dunia. Bahkan masing-masing personel Vierratale rupanya memiliki pengalaman tersebut.

Berangkat dari kisah itu dan bagaimana mengekspresikannya menjadi sebuah karya musik, Vierratale pun merilis single Faith tanpa tendensi apapun. Karya mereka kali ini diamini murni sebagai sebuah karya yang  diterima penikmat musik dan Vierrania (sebutan fans).

"Lagu ini diambil dari pengalaman kita pernah pacaran beda agama. Tapi bukan cuma dari kita berempat aja, semua pasti pernah ngalamin. Yang kita lihat di sekeliling itu super banyak dari temen-temen ada yang nggak masalah, ada yang banyak masalah. Lagu ini bikin kita mikir, merenung," ungkap Kevin saat peluncuran single Faith di Green Andara, Jakarta Selatan, Jumat sore (9/1).

Widy lantas menambahkan bila musik itu seni, ia tak ingin kreativitas terkungkung karena pikiran yang sempit. "Kita pengen ngasih tahu buat lebih menghargai, menghormati aja. Ini seni, jadi lebih open minded -lah," katanya.

Vieratale dipastikan juga tampil di pentas Jazz Traffic Festival 2015, di Surabaya Nopember mendatang. Segera dapatkan info lengkapnya di www.jazztraffic.com.