share :

Kali ini, Jeane Phialsa yang lebih akrab dipanggil Alsa akan tampil di Jazz Traffic 2015 dengan proyek terbarunya, Alsa and Quartet. Proyek ini dibuat baru beberapa bulan terakhir. Ia bersama Alvin Lubis (Piano), Reno Revano (Bass) dan Karty Rosen (Gitar) akan membawakan lagu-lagu fusion jazz.

Yang belum banyak orang tahu, sekitar bulan November Alsa akan melaunching album solo terbarunya. “Di album solo perdanaku, lagu-lagu yang ada tetap fusion namun lebih girly. Menggambarkan seperti apa aku, seperti apa karyaku. Kalo pengen tau aku, ya denger lagu-lagu di album terbaruku ini,” jelas Alsa kepada jazztraffic.com, Rabu, (9/9).

Sebelumnya, Alsa pernah menjadi drummer dari band bentukan Charly Van Houten, Setia Band. Kemudian bersama musisi jazz seperti Krishna Siregar (keyboard), Kadek Rihardika (gitar), Franky Sadikin (bass) dan Damez Nababan (Alto Sax) membentuk Fusion Stuff. Selain itu, masih banyak proyek-proyek lain yang dijalankan oleh Alsa.

Sudah banyak musisi dan artis top yang pernah bekerja sama dengan Alsa. Beberapa maestro besar musik, seperti Erwin Gutawa pun pernah bekerja sama dengannya. Jangan lewatkan penampilan Jeane Phialsa bersama project terbarunya, di pentas Jazz Traffic Festival 2015.